Powered By Blogger

Minggu, 28 Agustus 2011

Lagu Sunda

banyak orang ngaku "asli sunda" tapi merasa gengsi dan malu jika mendengar lagu2 sunda, lebih baik mendengarkan lagu-lagu pop dari penyanyi dan band-band yang terkenal zaman ini, coba tanya siapa yang tak kenal Afgan?Agnes Monica?Syahrini? dan bahkan Anang-Ashanti??
saya juga dulu sempat tidak suka dengan lagu sunda karena sepertinya ketinggalan zaman, tapi saat saya kelas 1 SMA mendengar lagu sunda yang dinyanyikan oleh penyanyi muda berbakat Wina Juliana yang terkenal dengan lagu Budak Saha. seketika juga itu saya langsung tersadar ternyata generasi muda masih ada yang mau melestarikan budaya Sunda, mengapa saya harus melupakannya??
mulai saat itu saya selalu memutar lagu2 sunda dari penyanyi manapun, Nining Meida, alm. Detty Kurnia, Kustian dan lain2.
saya hanya berusaha menghimbau selain mengikuti perkembangan musik dunia ada baiknya kita sebagai orang sunda ikut melestarikan musik sunda juga, karena kalau bukan kita generasi muda siapa lagi yang akan melakukannya??
hirup Sunda!!
neng Wina Juliana I LOve U..hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar